Indonesian Mommies?

pipiana:
me me me!!! anak gw yang pertama dulu masuk ke appetree buat playgroup, gw liat sich ok, belajar banyak dia, guru n sekolahnya juga ok, cuma assistant-nya aja yang bikin kesel, mungkin karena dia auntie2 yang inggris aja kaga bisa yah? menurut gw dia kasar banget ama anak gw, tapi gurunya ok, sampe skrg masih hubungan ama gw di fb/msn hee
 


hellokitty: wahh... okokk... mungkin nanti gua liat2 deh.. ada yang deket banget sama rumah sih.. kekekke... thank u buat infonya ya..

hhmmm.. ada saran lain ga ada playgroup/pre-nursery apa gitu yang bagus di daerah barat?
 
kresentia,

Gua dengar dari teman gua yang Malaysian juga ada beberapa temannya Malaysian PR-nya ditolak juga tuh. Sekarang kayaknya mereka lebih selektif mau approve PR. Padahal dulu gua nggak pernah dengar M'sian apply PR direject kalau nggak ada bad record. Jadi sabar2 saja. Boleh telpon tanya ke ICA.
 
pipinana02,
barat maksudnya west ya. jessica td pikirnya barat itu negara orang bule. makanya sampe bingung. stl baca hellokitty, baru ngeh itu west.
 
Welcome Pipinana02, Choco and ketawahaha

Dear Pipinana02

lagi cari2 playgroup untuk si kecil yach...
emang bisa overwhelming juga tuch cari2 pre nursery..

saya pikir, ada beberapa hal yang bisa deperhatikan:

1. untuk umur dibawah 3 tahun choices can be limited, karena kebanyakan terima anak umur 2.5 ato 3 tahun. kayak PCF, apple tree etc mereka kalo gak salah terima 3 tahun ya..

2.apakah mau si anak setiap hari skul ato cuman beberapa hari saja dalam seminggu.
Pengalaman saya, untuk masukkin anak setiap hari ke sekolah lebih mudah daripada yang seminggu 2 ato 3 kali karena dgn demikian jadi rutinitas si anak setiap hari nya. Mungkin bisa mulai dengan 1 jam setiap hari nya
(nah kalo untuk yang beberapa hari seminggu, choices juga bisa limited)

3. dalam memilih sekolahan, menurut pengalaman saya cari yang anak kita kira2 bisa cocok dengan guru nya.. Gurunya perhatian sama anak2 .. sehingga waktu browsing2 skul.. kalo bisa kita liat skul nya waktu ada kegiatan dan bicara langsung ama guru yang akan in charge kelas anak kita...

4. Budgetting.. heheheh kalo childcare private
untuk flexicare (yang seminggu cuman 2,3, ato 4 kali saja) biasanya biaya masih bisa terjangkau..tapi when it comes to childcare yang udah setengah hari ato satu hari.. akan lebih mahal ..

5. Apakah bisa Trial sehingga bisa liat anak kita akan suka apa engga... (meski gak bisa liat langsung sich)

kalo dulu anak saya, saya masukkan ke Sunflower Bambini di Jln Rajawali. Principal nya baik sekali namanya Mimi, dia bisa kasih saran2 dan waktu boy2 saya masuk, guru nya sangat bagus..
sehingga anak saya masuk jadi comfortable hanya saja karena ada pergantian guru sayang nya anak saya jadi tidak suka jadi saya pindahkan
bisa omong2 ke principalnya kalo mau sejam saja tapi setiap hari apakah bisa? mereka cukup flexible dalam kurikulum mereka... dan sangat kekeluargaan

Happy hunting ya.. semoga bisa menemukan tempat yang cocok dan anak nya feel secure...

by the way Pipinana02 tinggal mana di west... saya tinggal di clementi

Cheers
 
alo sandra,

wah thank you buat penjelasannya... babyku masih 12 bulan sih sekarang.. tapi denger temen dah ada yang antri tempat buat masukin nursery kan jadi berasa panik nih.. soalnya gua belom cari tau apa2.. (secara rasanya masih lama gitu lo..)

gua tinggal di deket lakeside mrt.. hehee.. wah senangnya ada yang tinggal di west juga ^^
 
diana,
kalo infant care aku ga gitu tau tapi pernah denger2 faith educare not too bad di sengkang... rata2 yg aku shortlist ga ada infant carenya kecuali kinderland. my advise is really to go down to the infact care itself to see the surroundings. di ntuc yg deket rumahku juga ada infant care.

sandra,
aku pernah foto studio di studio loft, mereka ada makeover juga tapi very minimal make up kalo ga salah top up $80 gituh buat make upnya... aku sih ga pake make up tapi ok2 ajah tuh. terus bbrp temen yg laen ada yg di foto-u.
re orthopedic, papaku dulu berobat ke mount e, nama dokternya dr. dharuwala... seems to be quite good but not sure masih around apa ga, coz that was like 20 years ago... tapi setauku ada anak en bapaknya juga so mungkin mashi ada :p

kresentia,
memang lagi susah kayanya apply PR. lucu nih di discuss disini karena baru tadi siang di discuss juga ama anak2 indo di kantor... heheh..
happy.gif
apparently mungkin gara2 the number of PR di SG skarang banyak banget or another theory is that they are trying to convert the PRs to citizens now...

pipinana,
memang musti cari cepet2 karena ngantri tapi ada juga lho CC yg ga terima waiting list.

playgroup vs. ccc,
eh numpang tanya kalo CCC yg offering kaya Flexi Care itu diconsider playgroup ga? aku baru mo masukin Cayleb ke kelas yg seminggu sekali doang... belon sampe hati mau ngelepas ke CCC
 
fang, gathering boleh lah bawa suami.. bawa anak juga, mau bawa keluarga (biasanya kalo pas ada mama lagi di sini juga dibawa aja) juga bole.. mau bawa maid juga gak papa. kan biar mami2nya bisa chat hiehehe..

kresentia: itu PR - suami kamu PR? emang skrg ada agent PR kalo udah tinggal di sini? setauku dulu cuman ada agent kalo masih belum stay di sini. semoga dapet ya
happy.gif
 
sandra,
ttg orthopedic.. boleh coba juga dokter Yeo Khee Quan di Mt E. dokternya cukup pengalaman n gak langsung suruh operasi sana sini. biasanya dia akan lebih minta kita exercise ini itu.

cuman kalo bisa jgn ke pillay yah. *moga2 aku gak kena kasus prita kaya di indo hauahahaha*, dulu ada pengalaman jelek aja ama dia dari om-ku krn salah operasi.
 
mommies,
help dong

just wondering, when you send your kid to school, which school you will choose?
1. expensive but it's good for him/her & you no need to teach him/her at home
or
2. cheap school fee, but you still need to teach him/her at home
 
Aku udah telp ...katanya masih proses application PR aku. Katanya sekarang prosesnya sekitar 6 bulan.

BTW, apa benar kalo foreigner masuk Primary 1 harus bayar donation $1000-$2000 ke sekolah setiap 2 thn sekali (belum termasuk school fee lohh)? aduhhh..berat amat ya?
 
Jekartik,

Kalo menurutku, mau expensive school or cheaper school, both kita juga mesti turun tangan ngajarin dirumah.

Bedanya environment and quality of the teacher...kayanya sich..begitu!
 
jekartik, kalo bisa sih yang gak terlalu mahal and good for the kid.
happy.gif
gak ada di pilihan ya..hehehe..

soal teach him/her at home, yaaa.. mgkn kalo aku sih gak masalahin itu sekali ya. kan faktornya banyak, misal anaknya bener bisa ngikutin engga di sekolah n gimana self-learn-nya dia. tapi mgkn maksud kamu ngajarin total seperti apa yang diajarin di sekolah?
 
pigmohippo,
iya, ngajar total + kl anaknya masih gak bisa, belum lg strees nya krn dia sendiri di sekolah gak ngerti apa yg di ajarin.

Kl gak perlu ngajar, mereka di sekolah sendiri udah di push. Jd paling kita cuma bantuin doang, gak sampe ikut strees kl anaknya sendiri gak bisa.
 
Pigmohippo,
renew pr gampang and cepet. Sehari juga kelar, yg penting dokumen Ada semua. Paling penting iras tax statement for the past 5 years.
 
@pipinana02, np... sorry ya kalo terlalu lengthy penjelasan nya... kalo udah omongin ttg anak daku jadi sering terbawa esmosi...hihihih
wah kalo dikau tinggal di LAkeside.. kita bisa ketemuan ya.. dkau kerja..?
tapi kayaknya tempat anak ku skul dulu agak jauh ya..dari tempatnya ...
kalo public school emang kudu waiting list... tapi tergantung juga.. karena skul yang deket rumahku.. talentplus.. itu ada available meski daku mau masukkin nya rada urgent waktu dulu.. tapi melihat teacher nya agak2 kasar... daku tak mau...karena anakku waktu itu pertama kali masuk skul .. gak mau kasih pengalaman buruk ttg skul hohohohh

@tute (toot), thanks banget atas info nya.. studio loft ama foto-u yach daku akan coba telp mereka...
ortho juga akan daku coba telp thanks ya

@pigmohippo, thanks ya mungkin aku juga telp dr ini...

@Jekartik, sy sama ama pigmohippo pelajaran saat ini gak gitu penting bg sy.. yang penting anak ku enjoy his time in school en lookforward to schooling.. jadi entar nya terhadap school pandangannya gak cuman belajar.. karena kalo demikian aku pikir anak kita akan jadi draggy dan stress... kalo saya sekarang tujuan nya.. to get his interest on schooling.. makane kemaren rada2 bingung ama montess dan skul biasa... hohohoh.. nah penerapannya.. adalah masing2 juga...
kalo Sandra lebih milih cheap + belajar dan di rumah kita juga ikutan ngajarin juga... jadi ada balance juga...
then again.. definisi good juga .. adalah masing2 untuk interpretasi...
hohohoh
(nah luch... jadi..??)
 
sandra,
thanks
happy.gif

ntar minggu depan mau coba buat appoinment sama Riverlife (catholic school). Just see gmn kelas mereka, total biaya.
Sb kemarin suami bilang, kl ntar gak beda jauh sama Monte, ya better ttp Monte, tp ratio 1:8. Dan dia sendiri udah familiar sama tempatnya.
Yg rivelfive ini sekolahnya gede, ada tempat pasir nya, tempat maen nya. Takutnya ntar belajar nya gak full, krn ada waktu maen nya.
 
keputusan sekolah sudah di tangan. akhirnya thn ini sepertinya stuck di Monte. Next month coba daftar ke St Anne untuk thn depan punya.
 
@Jekartik, montess bagus juga kok.. daku amaze juga gmana method nya bisa membuat anak2 main sendiri... dan begitu teratur...
hanya saja yang daku pergi untuk viewing skul, beberapa penerapannya agak2 kayak militer gitu.. jadi daku agak ragu2 apakah teratur karena guru2nya pada galak ato karena methode nya.. sempet juga daku trial... tapi having said that... daku juga baca2 dikit ttg montess method bagus kok.. tak ada yang bener dan salah... yang penting anak senang dan mama senang... heheheh

@pipinana02, kerja sekitar mana ? daku stay at home mom dengan fre lance2 gitu dech...
add aku donk ya di FB [email protected].. kita jadi kontak2 an.. entar bisa ketemuan juga week end ... ato gmana..

Thanks Jekartik, very helpful web..
dan sekedar tambahan
http://app.mcys.gov.sg/web/faml_nurture_childcarectr.asp

http://app.mcys.gov.sg/web/serv_dss_main.asp
 
Hi all mommies,

dah lama gak buka nech forum kayaknya jadi ketinggalan topiknya..
dan kebetulan pas banget emank gua juga lagi bingung ttg mao masukkin anak ke cc ato playgroup...
bingung juga kan kadang ada yang bilang disini bagus, di sana kurang bagus.. ada min ama plus nya jadi ampe bingung...

lagi tungguin approval pr juga... jadi ga bisa coba2 tanya ke cc or playgroupnya dulu kali yach..??
 
Hi mommies,

Udah lama banget juga ne ngak buka forum indomommies. Sekarang aku hamil lagi, masih 1st trimester se,.. jadi masih ngak gitu enak gitu n ngantuk terus.. agak males jadinya online.

Keliatannya banyak mommies2 yang baru juga yah. Salam kenal. Add-in aku di fb juga yah: [email protected]. Soalnya udah kelamaan yang buka forum, jadinya miss email2 fb kalian semua...
sad.gif


@Hellokitty
Minta tips donk jaga 2 anak tanpa pake maid. Gw lagi bingung gimana bisa jagain dayne entar pas bb lahir.

@Pigmohippo:
Kalo tea time aku ikutan deh. 2A+1T. di Kovan Melody condo function room kan?

@all mommies:
ada yang punya 2 anak yang bedanya 2.5 taon ga? Entar dayne n bb bakal beda sekitar 2.5 taon. Mau tanya ne... gimana caranya handle anak kalo dia jealous sama dd-nya? minta tipsnya yah..
 
@pipinana02.. hubby sy kerja di balestier... gak jauh kok dari dikau.. hohoohhoh

@jess, thanks for sharing... good article...sangat membantu banget tuch... coba dari dulu daku dah tanya ke dikau..

@Dappy, sekarang sudah banyak sekali subsidi untuk PR sudah diturunkan dan akan ditiadakan sayangnya.. jadi.. gak akan gitu banyak pengaruh kalo Dappy mau tunggu nanti pas dapet PR... cari cc ato skul awal bagus juga jadi nanti nya gak kalang kabut kayak saya ... hohohoh
saat ini saya pay full untuk school anak saya..
meskipun saya sudah PR...

@Rchwin, congrats ya...
daku sayang nya tidak punya pengalaman untuk siblings rivalry.. hanya saja ada beberapa buku yang bisa di pinjam di library yang bisa dikau cari...
dan kalo gak salah dulu aku pernah baca.. dari baby.. sang kakak bisa dimulai untuk bantu2 rawat sang adik... contohnya untuk ambilkan kain ato pampers ato apasaja yang menyangkut baby yang sekiranya tidak susah dan bahaya..
oh ya salah satu yang cuku lumayan buku Baby whisperer : for toddler kalo gak salah... ada juga tuch..
mungkin moms lain lebih pengalaman...
 
richwin:
congratz!!! cepet banget dapetnya kan kapan barusan chatting lagi planning yah? hee
honestly, i just let it flow haa i do not follow any methods or books, gw termasuk mommy bo chap, not a good example to follow haa, gw rasa kalo anak dikasi perhatian n kasih sayang yang cukup, dianya jealous ga mungkin, tapi mungkin kepengen perhatian aja, btw anak2 gw age gapnya 3 taun, jadi hampir sama kaya elu

mommies:
kalo jadi singapore citizen apa musti lepas wni? tadi gw liat di web-nya kbri harus nyediain ktp buat ngelepas wni, ktp gw udah lama expired and ilang pula waktu pindah rumah dulu hee

pigmohippo:
gimana kalo kita pesen kue2 indo yang kaya si doolbydoo kasi tau, trus dibagi berapa yang mo ikutan patungan? kalo iya, gw daftar dulu, gw ikutan patungan hahaha soalnya gw ga mungkin bawa makanan karena gw dari gereja langsung ke kovan
 
hi mummies
akhirnya aye nongol lagi di sini setelah sekian lama..
banyak skali yg baru ya..
salam kenal smuanya..
happy.gif


hellokitty
sejak kapan anda ganti nama?
untung masih notice krn proudmommy-nya ngga diganti haha..anyway..see u tmrw tin..bring owen ya..

re:gathering
aku kalo sunday pasti ngga bisa ikutan
sad.gif

sorry yahhh...maybe next time
kalo mau pesen kue2 indo..aku ada kenalan sih..yg dulu aku pesen kue risol utk gathering di tempat kres itu..let me know kalo mau contactnya..dia bisa anter kok..

etho
skrg masuk bulan brp?
audrey apa kabar? gw penasaran liat audrey skrg gmn hihi..
 
ktp gak perlu lah. kl gak ada gak apa. mereka cuma perlu birth cert yg utama.

lepas wni perlu, sb singapore cuma akui 1 warga negara, kecuali australia & bbrp negara lain, mereka boleh more than 1.

ayo.... ganti.... enak loh sebenarnya, pergi2 tinggal cari tiket doang, kecuali ke china more than 2 weeks, sama eropa doang.
 
miss83:
loh anda kok dengaren masuk forum?

pigmohippo:
tadi barusan tlp putri ayu, dia bilang dia dari palembang n pelopornya pempek palembang di sg sebelum ada yang bikin, tapi harganya berapa, lupa nanya sorry, soalnya tadi niatnya mo nanyain lapis legit hee

jessica:
jes, kamu dulu di-interview jess waktu ganti citizenship?

mommies:
mommies, kenapa yah? akhir2 kok daku banyak jerawat? gede2 lagi, jadi kalo udah kempes ada bekasnya gitu item2, banyak, daku itung ada 12, munculnya 2 bulan terkahir ini, sampe suami komentar daku lagi puberty hiks hiks hiks, kenapa yah? trus solusi-nya gimana? thx banget mommies
 
yg di interview yg sponsor doang. kan yg sponsor suami, jd suami yg di interview sam ICA.
Tp ntar kita ambil sumpah.
Tp sama KBRI di tanyain knp lepas bla bla bla - ini waktu suami ambil surat lepas WNI. Gak tau mmg gitu ato gmn not sure.
Tp birth cert nya sich di kembaliin, cuma di cop aja kl kita udah lepas. Pasport di ambil balik. I think that's all dech. Lupa2 inget jg, dapatnya kan 2 thn ll, waktu Aidan lahir.
 
hellokitty
krn aku cuma bookmark address forum ini di laptop tin..and laptopnya srg dipake sama mister benny makanya aku jadi ga pernah masuk forum hehehe

lohh jerawat muncul? perubahan hormon kah? hamillll...OMG tinnnn..berita besar! hahahaha...jk
kasi obat jerawat udah? or sometimes lg kotor aja..perlu facial..
 
jekartik:
thx for ur info
anak 3:
hmm...loh aku kan udah bilang nunggu kamu punya anak #2 baru aku bikin #3 :p

miss83:
oh ternyata si benny selaen suka makan biscuit-nya si caleb dia juga suka make laptop-nya org yah? hee
jerawat:
wadduuuhhh wes ga mungkin, lagian aku wes mikir nek hamil lagi aku ga mau bilang2 hehehe sampe perut-e ketok gede
iya bee perlu facial, blom ta kasii obat jerawat, biasae aku pake retin-A tapi skrg ga bole tanpa resep dokter, ya apa iniiii?

mommies:
ya terpaksa karena ga ada yang mau jadi model karena dipotong pendek banget jadinya aku yang bakalan jadi kelinci percobaan hiks hiks, udah gitu aku nanti harus jalan di catwalk di ngee ann city depan air mancur itu, dengan boots hak 11 cm, so kalo ada yang keliatan ogut di tv (semoga enggak dengan model kesandung n jatuh yang sangat memalukan) please support teman anda yang 1 ini ok? thank you
 
Re: Gathering

Rchwin: iya, di function room kovan melody. ok, dateng yaa
happy.gif
oh iya, congratulations!
happy.gif
happy.gif


Sandra: iya, krn jam 2-an kita makanan2 ringan aja ya.. boleh nih di pool siapa apa..

Hellokitty: iya, aku lupa2 terus mau telpon putri ayu n list yang dikasih doolbydoo, besok deh aku telpon-in..janji
happy.gif
kemaren sempet email putri ayu, tapi anaknya bilang suruh telpon mamanya apa masih bisa bikin krn mereka mau fokus kue2 utk cny.

Yoan ada temen juga bikin lemper, risoles,kroket dll, jadi ntar aku bandingin ama putri ayu dulu deh ya.
 

novi
gimana di indo sih cheng betah ga?

tin
jerewat puber ke 2 kali. hihihihihi

lisa
Pempek Palembang (kapal selam, lenjer, adaan)
* Porsi Perkilo (sekitar 16pcs)
harga $22,5
(mix: kapal selam, lenjer, adaan)
diantar sampe MRT Green Line
* Porsi 1/2kilo (sekitar 8pcs)
harga $11,5
(mix: kapal selam, lenjer, adaan)
diambil di MRT Lavender
* Pakai Mi +$2.
* Minimal order 1 hari sebelumnya.
* Bisa request di goreng atau tidak di goreng
 

Back
Top